Sabtu, 14 Januari 2012

Sebuah kisah,Sebuah cerita

by: myworld jam 11.08
Semua manusia punya kisah dengan ceritanya masing-masing,,hidup itu penuh warna...yaa,,merah kuning hiaju,putih,,bahkan hita sekalipun, dan tidak ada yang berhak untuk menjelekkan jalan hidup seseorang, hanya allah yang berhak menilai baik buruknya hidup seseorang,,

..............

Ngomong-ngomong hidup, aku cma pengen mmmm apa ya dibilang protes iya, tpi gimana ya,,bukannya mau memprotesi dan mengurusi, tpi sya pun wanita yang punya anak perempuan, punya adik perempuan, punya sepupu dan keponakan perempuan, sya tidak bisa membayangkan apabila kejadian itu terjadi pada mereka. Yaa, ketika seorang perempuan *maaf* dihamili oleh seorang laki2 tidak bertanggung jawab ataupun diperkosa, dan yang jadi korban pasti anak mereka,beban mental yang ditanggungnya akibat dari omongan orang bahkan ejekan dari teman-temannya yang menyebut mereka *maaf* anak haram,posisikan diri anda menjadi anak itu. Maka saya rasa tidak behak anak tersebut dicap sebagai anak haram, karena semua manusia sama derajatnya di mata allah yang mebedakan hanya akhlaknya, dan apakah seorang wanita yang melahirkan "anak diluar nikah" bahkan anak yang "lahir diluar pernikahan" tidak pantas untuk berbuat kebaikan dan bertaqwa kepada tuhannya, apakah harus mereka selalu dipojokkan, dihina serta menjadi obrolan para ibu-ibu rumpiii?

...................

Menurut saya mereka para perempuan atau wanita yang mengalami hal tersebut g mungkin bangga dan senang dengan yang mereka alami, penyesalan itu pasti ada di benak mereka, ditambah lagi dengan cemoohan orang2 disekitarnya dan apa sajalah yg membuat mereka down.

....................

Kalo ngomongin masalah kaya gini mah g ada habisnya kalo saya,, sumpah bikin emosi dan kesel sam orang2 yang memandang mereka jelek, saya jga tidak menyanjung2 mereka, tapi paling ga harusnya kita bisa mensupport mereka biar g down bukan malah memojokkan,y ga?? :D . Trus gimana kalo yang memang pekerjaan mereka "itu" atau biasa disebut "kupu-kupu malam" *lagian ini ngapain kupu-kupu malem2 keluar kn gelap,,hehehe* pastinya banyak faktor yang menjerusmuskan mereka ke dalam pekerjaan "itu". Hasil riset sih *ga tau hasil riset siapa,pokoknya hasil riset aja,,hehehe* kebanyakan dari mereka karena korban lelaki-lelaki tidak bertanggung jawab dan faktor keuangan, kalo faktor keuangan berarti negara kita ini masih banyak yang ga mampu dong ya, yang salah pemerintah yang ga bisa menangani malah kemiskinan atau apa ni ya??whatever lah, yang jelas mereka yang melakukan pekerjaan "itu" pasti ada alsannya kenapa mereka melakukannya. Ada yang karena tadi itu faktor keuangan, kecewa sama laki2, ada yang memang dipaksa dijual dengan berbagai ancaman kalo mereka ga mau ngelakuin...

....................

Yahh,, itulah negeri ini,, dengan berbagai macam persoalan kehidupan. Dan tidak ada yang berhak melarang "mereka"  untuk bertaubat. Allah maha segalanya.. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

My World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review